6 Penghalang Search Impression Share Google Ads

Impressions Share

Bingung kenapa impression iklan Anda kurang maksimal? Bisa jadi masalah ini terjadi karena beberapa penghalang search impression share Google Ads ada pada iklan yang Anda buat. Nah, maka dari itu agar impresi iklan Anda lebih maksimal simak artikel ini!

Google Ads menjadi media promosi yang sangat efektif untuk menarik audiens untuk mengunjungi bisnis Anda. Impresi pada iklan menjadi salah satu ukuran seberapa efektif strategi iklan yang Anda buat. Impresi pun bergerak fleksibel naik dan turun.

Apa Itu Search Impression Share di Google Ads?

Ketika impresi pada iklan Anda kecil tentunya audiens yang melihat iklan Anda sedikit. Sebaliknya, jika impresi pada iklan Anda besar maka banyak audiens yang melihat iklan Anda. Istilah impresi ini pada Google Ads biasanya disebut dengan search impression share

Search Impression Share pada Google Ads adalah persentase dari total impresi iklan yang mungkin didapatkan oleh akun Google Ads Anda, berdasarkan anggaran dan pemasangan iklan yang tersedia. 

Ini mengukur seberapa sering iklan Anda muncul di hasil pencarian Google saat pengguna mencari kata kunci yang relevan dengan iklan Anda. Search Impression Share dapat membantu Anda mengukur kinerja kampanye iklan.

Karena rumitnya untuk menyukseskan strategi iklan Google Ads ini, membuat banyak para pebisnis yang memanfaatkan Jasa Iklan Google Medan untuk memaksimalkan kinerja campaign iklan yang sedang dilakukan.

Search Impressions Share

Berbagai Penghalang Search Impression Share Google Ads

Search Impression Share yang menurun tentunya dapat mempengaruhi total konversi iklan yang Anda buat. Tentunya, jika hal ini terjadi akan sangat merugikan. Namun, tenang! Untuk mengantisipasinya Anda bisa menghindari berbagai penghalang search impression share.

1. Batasan Anggaran

Jika anggaran harian Anda terlalu rendah, ini dapat mencegah iklan yang dibuat ditampilkan sesering yang Anda inginkan. Semakin rendah biaya iklan yang Anda keluarkan tentunya semakin rendah juga search impression share Google Ads pada situs Anda.

2. Relevansi Kata Kunci

Jika kata kunci Anda tidak relevan dengan audiens target atau konten pada halaman arahan Anda, iklan Anda mungkin tidak akan tampil. Pilihlah kata kunci yang sesuai dengan iklan Anda agar konversi iklan yang dibuat lebih maksimal.

3. Skor Kualitas

Google Ads memberikan Skor Kualitas untuk setiap kata kunci Anda. Skor Kualitas yang rendah dapat mengakibatkan pembagian impresi yang lebih rendah. Jadi, penting bagi Anda untuk meningkatkan skor kualitas pada situs Anda.

Search Impressions Share

4. Persaingan

Jika ada banyak pengiklan yang memasukan penawaran pada kata kunci yang sama, iklan Anda mungkin tidak akan tampil sebanyak yang Anda inginkan.

5. Relevansi Iklan

Jika iklan Anda tidak relevan dengan kata kunci atau audiens target, itu dapat mempengaruhi impresi Anda. Selain itu, pilih Placement pada Google Ads yang tepat dan relevan dengan campaign iklan yang sedang dijalankan.

6. Kinerja Landing Page

Kinerja halaman arahan yang buruk, seperti waktu loading yang lama, dapat mempengaruhi Skor Kualitas dan mengurangi impresi.

Nah, itu tadi berbagai penghalang search impression share Google Ads yang membuat campaign iklan Anda menjadi kurang maksimal. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda memaksimalkan beriklan di Google Ads.

Tidak hanya rumit, banyak para pebisnis awam yang menyamakan Google Ads dengan Google Adsense. Padahal jelas Perbedaan Google Ads dan Google Adsense sangat jauh. Google Ads digunakan oleh advertiser sedangkan adsense untuk publisher. Baca Juga : Branded Google Ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *