Ad Ekstension Dalam Google Ads

Ads Ekstension

‘Ad ekstension dalam google ads menjadi suatu cara yang cukup bagus digunakan dalam dunia competitor iklan. Hal tersebut dikarenakan ekstension dalam google ads dapat menambah keunggulan iklan yang digunakan, serta dapat membantu memilih iklan yang memiliki performa bagus dengan iklan yang memiliki performa biasa. Bagi kalian yang belum mengetahui hal tersebut, kami akan mengupasnya secara tuntas dalam artikel kali ini.

Mengenal Ekstension Iklan

Ekstension iklan merupakan informasi tambahan yang dapat digunakan untuk mengembangkan iklan kalian dan membuatnya menjadi relevan. Jenis ekstension yang umumnya digunakan dapat berbentuk nomor telepon, alamat, penambahan link ke halaman lain pada website dan masih banyak lagi.

Untuk mencapai target marketing bisnis yang sesuai, tentunya kalian harus memilah dan menentukan dengan baik ekstension mana yang nantinya akan digunakan. Ekstension iklan sendiri memberikan banyak keuntungan, disamping dapat meningkatkan performa CTR, kita juga tidak perlu repot membayar jika ingin menggunakannya.

Ekstension Iklan Yang Paling Umum Digunakan

Ekstensi iklan dalam google ads sangatlah banyak. Namun pada artikel kali ini kami akan membahas 5 ekstension yang paling umum di gunakan. Simak pembahasan berikut.

  • Sitelink Ekstension

Sitelink ektension merupakan salah ekstension iklan dalam google ads yang berbentuk link tambahan pada iklan. Di mana link tersebut nantinya akan membawa customers pada halaman tertentu dalam website yang kalian miliki. Ekstension ini berguna untuk mengukur ketertarikan customers yang masuk pada halaman tersebut.

  • Call Ekstension

Call ekstension merupakan jenis iklan berupa nomor telepon. Ekstension ini memiliki keunggulan yakni customers dapat menghubungi bisnis yang kalian miliki secara langsung melalui hasil pencarian. Sehingga mereka dapat dengan mudah menemukan lokasi dan informasi akurat mengenai bisnis yang kalian miliki.

  • Callout Ekstension

Jenis Ad ekstension dalam google ads berikutnya yang paling umum di gunakan adalah callout ekstension. Ekstension iklan ini berupa penambahan teks deskripsi pada Ad Text kalian. Kalian juga dapat menambahkan berbagai atribut menarik mengenai bisnis, produk atau servis yang di tawarkan.

  • Location Ekstension

Ekstension iklan keempat ini memungkinkan kalian untuk memudahkan customers dalam menemukan lokasi atau alamat bisnis yang kalian miliki. Jika ingin menggunakan ekstension jenis ini, kalian harus memiliki akun google my business terlebih dahulu.

  • Structures Snippet Ekstension

Selanjutnya yakni structures snippet ekstension. Jenis ekstension iklan ini memungkinkan kalian untuk melakukan list jenis produk, servis dan sebagainya yang kalian tawarkan. Ekstension ini umumnya akan muncul pada bagian bawah deksripsi iklan. 

Ad Ektensions

Banyak pihak yang mengatakan bahwasanya structures snippet ekstension dan callout memiliki kesamaan. Salah satunya yakni pada tujuannya. Di mana kedua ekstension iklan ini bertujuan untuk memberikan informasi tambahan kepada para customers sehingga dapat meningkatkan rasa ketertarikan mereka terhadap iklan.

Kesalahan Dalam Iklan Google Ads

Sebagian orang mengeluh lantaran google ads yang mereka miliki tidak berhasil atau kurang maju. Jika ilmu kita masih kurang dalam dunia iklan, maka ada kemungkinan bahwasanya akan mengalami kegagalan. Karena saat ini banyak sekali competitor handal yang siap bersaing kapanpun. Namun jangan khawatir, berikut beberapa kesalahan dalam iklan google ads yang harus kalian perbaiki mulai dari sekarang.

  • Keyword Yang Digunakan Terlalu Banyak

Kesalahan yang satu ini sering di abaikan oleh sejumlah orang sehingga mengakibatkan kegagalan. Maka dari itu, ada sejumlah tips yang harus kalian lakukan. Di antaranya yakni memilih keyword yang tepat, membuat  kelompok iklan dengan 3 jenis kesesuaian, distribusi keyword dan menggunakan template iklan yang sesuai.

  • Tidak Menggabungkan adWords Dengan CRM

Kesalahan berikutnya mengenai Ad ekstension dalam google ads yaitu menggabungkan adWords dengan CRM. Padahal adWords dan CRM merupakan salah satu cara sangat efektif dalam memperbaiki kualitas iklan. CRM sendiri dapat membantu menunjukkan penjualan yang spesifik. Sehingga kalian akan mengerti keyword mana yang bersifat menjual dan mana yang hanya bersifat menuntun.

Itulah sejumlah kesalahan dalam google ads yang jarang di ketahui orang. Semakin tinggi wawasan yang kalian miliki maka tentunya kalian akan semakin siap pula dalam bersaing dengan kompetitor hebat lainnya. Untuk itu, dengan adanya artikel ini di harapkan bisa menambah pengetahuan kalian seputar ‘Ad ekstension dalam google ads.

Scroll to Top