Placement Pada Google Ads

Placement Google Ads

Placement pada Google Ads atau penempatan iklan Google adalah lokasi munculnya iklan di YouTube maupun Google. Tempat atau lokasi penempatan ini bisa berupa situs tertentu, konten video, aplikasi pada smartphone, dan lain-lain. Dengan penempatan ini, Anda bisa menampilkan iklan di tempat-tempat tertentu yang relevan dengan konten iklan Anda.

Manfaat Placement Google Ads

Terdapat berbagai macam manfaat dari Google ads placement ini. Yang pertama, Anda bisa memilih target penempatan iklan. Misalnya, Anda ingin menjual paket traveling. Anda dapat menampilkan iklan di situs atau halaman situs tertentu yang berkaitan dengan traveling. Nah, penempatan inilah yang disebut sebagai placement.

Selain itu, Anda juga bisa menempatkan iklan pada situs-situs yang sering dikunjungi oleh pelanggan Anda. Jadi, Anda dapat memastikan bahwa para pelanggan atau calon pelanggan Anda akan terpapar oleh iklan Anda.

Manfaat yang ke tiga dari penempatan Google Ads adalah Anda bisa mengontrol jumlah traffic dari iklan Anda. Misalnya, jika performa iklan Anda baik di sebuah situs, Anda bisa menaikkan bid untuk situs tersebut. Sehingga, exposure yang akan Anda dapatkan pada iklan pun akan ikut meningkat. Sebaliknya, Anda juga bisa mengurangi bid yang tidak mendapatkan banyak traffic.

Penempatan iklan Anda harus menjadi bagian dari YouTube ataupun jaringan display. Jadi, iklan Anda bisa di tampilkan di lokasi-lokasi tersebut. Jaringan display adalah kumpulan situs-situs, video, maupun aplikasi yang bisa menjadi tempat tampilnya iklan. Dengan jaringan display, Anda bisa menampilkan iklan yang sesuai dengan konteks-konteks tertentu. Misalnya, gaya hidup sehat di usia 30-an. Maka, Anda bisa menargetkan orang-orang yang berusia sekitar 30 tahun dan menempatkan iklannya di situs yang Anda inginkan.

Placement Google Ads

Pengaruh Bid Pada Google Ads

Selain itu, Anda juga harus menentukan bid yang tinggi jika Anda ingin menayangkan iklan di video-video YouTube maupun jaringan display yang populer. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan tayangan iklan. Meskipun demikian, jangan khawatir! Anda bisa mengubah bid sesuai keinginan Anda kapanpun Anda mau.

Keuntungannya jika menggunakan Google Ads placement, Anda bisa menargetkan sebuah situs, dan iklan Anda akan tampil di aplikasi yang di miliki dan setara dengan situs tersebut. Jadi, Anda hanya perlu menampilkan iklan Anda di satu situs saja, dan secara otomatis iklan tersebut juga akan tayang di aplikasi pemilik situs.

Jumlah impression akan selalu lebih besar dari reach, karena reach hanya menghitung jumlah audiens yang melihat konten Anda. Sedangkan impression dapat menghitung konten-konten yang muncul, meskipun satu orang yang sama terpapar oleh konten tersebut selama berkali-kali.

Placement Google Ads

Butuh bantuan untuk memasang iklan guna meningkatkan bisnis Anda? Gunakan jasa iklan Google Medan sekarang! Dengan menggunakan jasa pemasangan iklan, Anda bisa melakukan placement pada Google Ads dengan lebih mudah. Bahkan, Anda tidak perlu pengalaman apapun sebelumnya dan Anda bisa berkonsultasi langsung dengan ahlinya. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, kembangkan bisnis Anda sekarang dengan memasang iklan Google!

Akan tetapi, Anda harus bersaing dengan orang lain yang menampilkan iklan di tempat yang sama dengan Anda. Jadi, hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memasang Google Ads yaitu keyword. Pastikan Anda memasang keyword yang relevan dengan calon pelanggan Anda. Jangan sampai keyword Anda keliru dan menjadi penghalang search impression share Google Ads. Impression itu sendiri dapat di artikan sebagai total frekuensi konten yang tampil pada layar audiens Anda. Baca Juga : CPM Dalam Google Ads

Scroll to Top